Menghindari Meroko Dari Anak-anak

Google

MENYIKAPI maraknya pelanggaran dan beragam kasus seperti dekadensi moral oleh remaja usia sekolah, khususnya SMP/SMA Sederajat di Aceh, akhir-akhir ini perlu mendapat perhatian serius oleh semua pihak, terutama pemerintah selaku pelaksana pendidikan dan tanggung jawab orang tua/wali siswa.
Satu kesalahan yang dilakukan oleh orang dewasa dari dulu hingga dewasa ini adalah kebiasaan merokok di depan anak-anak. Akibatnya, karena terbiasa melihat kekeliruan tersebut, maka dengan sendirinya anak-anak juga akan coba mempraktikkan kesalahan yang dianggap benar karena orang tua atau Kadis Pendidikan Kabupaten/Kota, Kepala Sekolah dan Guru, serta Tengku/Ustaz selaku yang mereka teladani juga mempraktikkanya.
Untuk itu salah upaya dalam memperbaiki karakter remaja khususnya siswa usia sekolah/madrasah maka kepada semua orang dewasa khususnya orang tua dan terutama sekali Kadis Pendidikan, Kepala Sekolah dan Guru serta Tengku/Ustaz agar dengan segala hormat tidak merokok didepan anak-anak/siswa apalagi dilingkungan sekolah/madrasah, jika perlu tinggalkan kebiasaan merokok karena banyak mudharat dari pada manfaatnya.

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: